Selasa, 29 April 2014



Satu tahun yang lalu, sekolah kami mengadakan pembagian kelas. Pada saat itu aku mendapat kelas 8 5. Aku merasa sangat bingung sekali ingin berteman dengan siapa, karena semua temanku di kelas 7 berpencar menempati kelas yang berbeda. Sejak saat itu, aku dan teman-teman dari kelas 7 sudah jarang berkomunikasi lagi.
Setelah cukup lama beradaptasi di kelas yang baru, akhirnya aku menemukan teman-teman baru. Selama kelas 8, aku selalu bersama mereka. Susah, senang, sedih kita hadapi bersama. Hingga akhirnya saat pembagian kelas 9, kami merasa kehilangan satu sama lain. Karena kami tidak sekelas lagi.
Namun awal-awal kelas 9, perpecahan kelas tersebut tidak memisahkan kami. Kami tetap bisa bersama walaupun kelasnya berjauhan. Setiap sebelum bel masuk berbunyi, istirahat dan pulang pun kami masih bisa menyempatkan diri untuk bertemu. Aku merasa sangat nyaman berada di dekat mereka.
Tetapi semua berubah ketika terjadi kesalahpahaman di antara kami. Masalah menjadi bertambah rumit karena sifat keegoisan kami mulai tampak. Sampai saat ini pun, masalah kami belum terselesaikan. Masalah ini bermula ketika salah satu dari kami berulangtahun, tetapi karena jadwal kelas 9 semakin padat, dan tugas pun semakin banyak. Akhirnya perayaannya tertunda sehingga 2 Minggu setelah hari ulangtahun, kami baru membuat suprize. Karena yang berulangtahun, pada saat itu tidak hadir, kami benar-benar sangat kecewa. Sejak saat itu, kami sudah jarang bertemu dan bermain bersama.
Cerpen Karangan: Nursyahwa Islamia H
@nursyahwamia

0 komentar:

Posting Komentar